.

Minggu, 24 Januari 2010

Sexy dalam fotografi



Sexy sering disebut orang sebagai keindahan, tidak ada yang meragukan hal itu. Namun definisi sexy itu sendiri juga bergantung dari selera masing-masing individu. Begitu juga bagi fotografer bisa jauh berbeda dari yang satu dengan yang lain. Tapi di ranah fotografi ada beberapa acuan untuk mendefinisikan seksi tersebut. Untuk definisi sexy bagi para fotografer laki-laki yaitu; cantik, langsing, luwes, enak untuk diajak berkomunikasi dan mudah diarahkan untuk berpose sesuai keinginan fotografer.

Menjadi kegembiraan tersendiri bagi fotografer ketika harus melayani klien yang masuk dalam definisi sexy tadi. Mengapa?

1 . Ketertarikan yang alami pada hal-hal yang bagus, cantik, indah, sexy sudah ada dalam diri tiap manusia.

2 . Eksplorasi bisa lebih dimaksimalkan. Ingin diberi pose yang bagaimanapun, teknik lighting sedramatis apapun, klien sexy pasti selalu enak dilihat.

3 . Kemungkinan lain. Jika memang sesuai dengan kriteria sang fotografer klien sexy tersebut bisa di beri tawaran untuk menjadi model di proyek pribadinya atau menjadi model untuk display foto studio yang bersangkutan.

Tapi sebagai fotografer yang profesional, kita tetap haruslah menjunjung tinggi sikap profesionalitas dalam bekerja dengan tidak mencampuradukan hasrat pribadi dengan tetap melayani berbagai berbagai karakter klien dengan sopan serta menghormati tujuan utama seorang klien yang meminta kepada seorang fotografer untuk menghasilkan karya foto yang baik dan sesuai dengan keinginan klien itu sendiri tanpa mengesampingkan azas kesopanan dan kepatutan.

Demikian sedikit sharingnya, semoga bermanfaat ...

Salam jepret dari pemula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar